Wednesday, September 22, 2010

Morning Sickness




Setiap hari yang berlalu aku lalui dengan tabah, ku anggap ini salah satu ujian dan anugerah dari ALLAH SWT. Dengan bakal kehadiran cahaya mata, aku terpaksa melalui "MORNING SICKNESS" yang biasa dilalui oleh wanita2 hamil.

Aduhaiii... aku x leh mengeluh, normal lah kan kalo muntah2 tiap pagi. Memang agak menyakitkan setiap kali muntah di pagi hari atau setiap bangun tidur.

Pada mulanya aku agak pelik, kenapalah diri aku x leh langsung bau apa2 yang BUSUK dan juga WANGI... normal kah aku? hehehe.... sampaikan Sabun dan perfume kesukaan aku sendiri pun aku x leh nk bau... asal bau je aku muntah. Selain tu, aku jugak alahan pada bau tumis2 masakan terutama yang mengandungi apa jua bawang tidak kira lah bawang besar ke bawang putih ke...sangat meloyakan !

Setelah kandunganku berusia 2 bulan, aku barulah ingin mengetahui punca dan cara mengatasi "Morning Sickness" yang aku hadapi...
Ni aku nk share salah satu artikel yg agak best dan leh dikongsi bersama...

*********************MORNING SICKNESS

Tahukah Anda bahwa morning sicknes, atau mual-muntah pada kehamilan merupakan salah satu anugerah Tuhan yang patut kita syukuri? Bersyukurlah, bahwa Tuhan Yang Maha Hebat ini selalu detail dalam setiap perancangan terhadap kehidupan. Tidak satu hal pun luput dari pengawasanNya. Salah satunya adalah keadaan yang kita sebut morning sikness yang terjadi pada wanita hamil pada masa awal-awal kehamilan.

Morning sickness sesungguhnya adalah keadaan yang khusus dirancang sebagai suatu mekanisme perlindungan bagi wanita yang sedang mengandung benih agar tidak terlalu sering terpapar oleh toksin yang berasal dari lingkungan yang dapat mengancam kehidupan janin. Sehingga wanita di-create menjadi lebih sensitif dengan zat-zat yang akan masuk ke tubuhnya pada awal-awal pertumbuhan benih di rahim.

Morning sickness adalah efek dari peningkatan hormon-hormon kehamilan, terutama hormone HCG (Human Chorionic Gonadotropin). Hormon ini meningkat drastis pada awal-awal kehamilan untuk pembentukan plasenta (ari-ari bayi) sebagai pusat nutrisi janin selama dalam ruang nyaman yang bernama rahim ibu. Dan, proses inipun memiliki makna yang mendalam bagi kehidupan umat manusia, bagi kelestarian umat manusia.

Muntah saat awal-awal kehamilan ini merupakan pengalaman yang kadang membuat frustasi para wanita hamil memang telah khusus dirancang bagi pertahanan tubuh janin Anda untuk melindungi susunan gen, terutama pada masa-masa awal kehamilan yang biasa disebut sebagai masa trimester pertama, karena masa ini sangat rentan terhadap toksin sekecil apapun.

Muntah merupakan pengalaman traumatis bagi hampir sebagian besar orang, namun dibalik peritiwa itu kita perlu bersyukur dari cara alam ini dalam membersihkan tubuh kita dari racun-racun dan toksin yang akan membahayakan tubuh kita.

Jadi, bersyukurlah karena kita telah dilindungi bahkan sebelum nyawa kita ditiup sang khalik, maka pantaskah kita sombong?

***************** TAMAT

0 comments:

Related Posts with Thumbnails
 

Yaya Destiny Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template